STDU Viewer Software Gratis Alternatif Adobe PDF Reader

STDU Viewer Software Gratis Alternatif Adobe PDF Reader

Pada postingan sebelumnya yang membahas Sumatra PDF Reader, yang merupakan salah satu software gratis dan dapat kita gunakan sebagai alternatif software pembaca PDF selain Adobe reader. Kali ini saya akan memperkenalkan software kecil dan cukup bagus sebagai alternatif Adobe PDF Reader yaitu STDU Viewer.

Software kecil ini dapat membaca beberapa format file. STDU Viewer dapat membaca format file berupa TIFF, PDF, DjVu, XPS, JBIG2, format dokumen WWF. Format file tersebut merupakan format file yang sangat umum dan banyak digunakan oleh pengguna komputer/ PC/ Laptop.

pdf reader

STDU Viewer juga dilengkapi dan mendukung beberapa bahasa antara lain bahasa Inggris, bahasa Rusia dan bahasa Perancis. STDU Viewer memiliki antarmuka multiple tab (membuka banyak Tab sekaligus)  dan semua fitur standar untuk jenis aplikasi (Thumbnail, memutar halaman, pencarian dengan layer teks, dll). Juga STDU Viewer memiliki beberapa fitur antara lain : mengekspor halaman atau bagian dari halaman ke dalam sebuah file gambar, membuat bookmark Anda sendiri. Berikut screenshot yang saya ambil dari situs resmi STDU Viewer.

pdf reader windows 7, 8, 10


PDF Reader for windows

STDU Viewer alternative Adobe Reader

Jika dokumen yang kita gunakan mendukung format teks (TXT, TCR, PDB, FB2, PDF, XPS, MOBI, AZW, ePub atau berkas DjVu), maka STDU Viewer membantu Anda mengekspor teks dari jenis dokumen ke file. Anda dapat mengekspor semua teks dari dokumen atau teks dari beberapa halaman yang dipilih. Anda dapat menggunakan STDU Viewer sebagai konverter dari file DjVu dan PDF untuk satu set file gambar (BMP, GIF, PNG dll) yang merupakan format yang umum digunakan.

Disini kelebihan STDU Viewer untuk mendukung banyak format dengan ukuran file installer maupun file portable dengan ukuran yang tidak memakan banyak tempat di Hard Disk anda. 

STDU Viewer Download Page

Untuk menggunakan software kecil nan multifungsi dalam versi terbaru silahkan kunjungi halaman resmi software STDU Viewer pada halaman dibawah ini.



Update!!!

Blog ini hanya meneruskan informasi kepada ASN sekalian dan berusaha menjaga dan memperbarui tautan yang terdapat pada blog ini akan diusahakan kevalidannya serta menggunakan aplikasi atau layanan resmi Google seperti Google Drive (Untuk Hosting File dsb), goo.gl (untuk memperingkat tautan) dan layanan sejenis. Jika ada tautan lain atau tautan dari pihak penyedia dalam hal ini blog ini telah menginformasikan bahwa tautan tersebut adalah tautan dari penyedia, maka itu adalah tautan asli dari situs penyedia. Blog ini tidak akan bertanggungjawab atas ketiadaan file yang dimaksud jika menggunakan layanan diluar layanan Google yang digunakan secara bersama dengan blog ini.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar