--> Skip to main content

Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 pdf

Assalamualaikum. Selamat Datang di Blog ASN Indonesia.

Pengantar

Sejak diterbitkannya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Unduh atau download Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan aturan turunan dari Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).



download-unduh-pp-nomor-11-tahun-2017-tentang-manajemen-pns


Peraturan ini telah ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo pada bulan Maret tahun 2017 lalu dan mulai berlaku sejak diundangkannya aturan ini. Peraturan ini juga berlaku bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil di seluruh wilayah Pemerintah Republik Indonesia.

download-unduh-pp-nomor-11-tahun-2017-tentang-manajemen-pns


Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 pdf tentang Manajemen PNS merupakan pondasi utama UU ASN yang terdiri dari 14 Bab dan  364  Pasal, berisi ketentuan mengenai penyusunan dan penetapan kebutuhan, pengadaan, pangkat dan jabatan, pengembangan karier, pola karier, promosi, mutasi, penilaian kinerja, penggajian dan tunjangan, penghargaan, disiplin, pemberhentian, cuti PNS, jaminan pensiun dan jaminan hari tua, serta perlindungan. Dibawah ini adalah penjabaran secara sederhana mengenai peraturan turunan dari undang-undang ASN ini.

Bab 1
Mengenai Ketentuan Umum Peraturan Pemerintah manajemen PNS



Bab 2 

Mengatur masalah penyusunan dan penetapan kebutuhan jumlah dan jenis Jabatan PNS



Bab 3 

Membahas pengadaan PNS meliputi 

a. perencanaan; 

b. pengumuman lowongan; 

c. pelamaran;

 d. seleksi; 

e. pengumuman hasil seleksi; 

f. pengangkatan calon PNS dan masa percobaan calon PNS; dan

g. pengangkatan menjadi PNS

Bab 4 
Mengatur tentang pangkat dan jabatan PNS 

Bab 5 
Manajemen karier PNS, Pengembangan karier, 
pengembangan kompetensi, pola karier, mutasi, dan promosi

Bab 6 
Mengatur masalah penilaian kinerja dan disiplin PNS

Bab 7 
Mengatur tentang penghargaan PNS 

Bab 8 
Mengatur tentang pemberhentian PNS 

Bab 9 
Mengatur tentang penggajian tunjangan dan fasilitas PNS

Bab 10 
Mengatur tentang jaminan pensiun dan jaminan hari tua PNS

Bab 11 
Mengatur tentang Perlindungan PNS 

Bab 12 
Mengatur tentang Cuti PNS

Bab 13 
Mengatur tentang ketentuan lain-lain 

Bab 14 
Mengatur mengenai ketentuan peralihan

Bab 15 
Penutup 

Untuk lebih detail, anda dapat mengunduh/download >>> DISINI <<< (dalam format pdf). Saya akan berusaha memberikan pembaruan pada materi seputar ASN ini dengan melakukan upload/unggahan file-file ataupun materi atau berita-berita seputar ASN. Semoga apa yang penulis sampaikan dan paparkan disini dapat bermanfaat bagi semua. Amin.

Penutup


Update !!!

Blog ini hanya meneruskan informasi kepada ASN sekalian dan berusaha menjaga dan memperbarui tautan yang terdapat pada blog ini akan diusahakan kevalidannya serta menggunakan aplikasi atau layanan resmi Google seperti Google Drive (Untuk Hosting File dsb), goo.gl (untuk mempersingkat tautan) dan layanan sejenis. Jika ada tautan lain atau tautan dari pihak penyedia dalam hal ini blog ini telah menginformasikan bahwa tautan tersebut adalah tautan dari penyedia, maka itu adalah tautan asli dari situs penyedia. Blog ini tidak akan bertanggungjawab atas ketiadaan file yang dimaksud jika menggunakan layanan diluar layanan Google yang digunakan secara bersama dengan blog ini.


Assalamualaikum.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar