--> Skip to main content

Berita ASN : ASN harus canggih berkat teknologi

Berita seputar PNS dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sumber berita Humas Menpan.
berita-menpan-berita-pns-terbaru

Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memanfaatkan teknologi sebaiknya-baiknya, serta meningkatkan kinerja selama mengabdi kepada masyarakat, mengingat fungsi dan tugas ASN adalah melayani masyarakat. Demikian dikatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Rabu, (10/05).
Jusuf Kalla mengatakan, selama ini ASN yang berada di tingkat daerah, masih minim berkontribusi kepada pelayanan masyarakat. "Jadi, tidak ada lagi nanti kalau sudah ketemu dengan komputer, hanya main game saja atau jadi tukang ketik. Harus ada peningkatan kerja," ujarnya.
Maka dari itu JK berharap ASN dapat mampu meningkatkan kinerjanya guna melayani masyarakat.
Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengajak semua aparat di daerah untuk berbenah. Asman pun mengaku khawatir jika Indonesia tidak akan bisa maju. Sebab, negara dirugikan, karena aparatnya tidak produktif. "Bagaimana negara bisa maju. Kita punya ASN didominasi kemampuannya administrasi. Ini merugikan negara, tidak produktif," ujarnya.
Maka dari itu Menteri Asman berharap, dengan digelarnya rakornas ini di harapkan dapat terwujudnya sinergritas menuju peningkatan kualitas layanan Kepegawaian. (dit/ HUMAS MENPANRB)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar