--> Skip to main content

Unduh Buku Saku ASN format PDF dan aplikasi

Assalamualaikum. Selamat Datang di Blog ASN Indonesia.

Pengantar

Sebagai aparatur yang sedari awal dituntut untuk terus berbenah dan meningkatkan pengetahuan serta skill yang memadai. Dengan adanya tuntutan tersebut, maka Kemenerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi menerbitkan buku saku yang diperuntukkan bagi ASN. Sebenarnya buku saku ini telah diterbitkan pada tahun 2015 yang lalu, namun sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap profesi atau abdi negara yang baik, maka blog ini ikut serta atau berpartisipasi dalam menyebarkan buku saku ini dengan harapan semakin banyak ASN yang tau maka akan semakin baik sistem yang diharapkan.


download unduh buku saku asn terbaru pdf aplikasi



Isi buku saku ASN

Buku saku tersebut sangat diharapkan bisa digunakan sebagai bahan bacaan bagi ASN terutama PNS sebagai penjabaran Nawacita pada point kedua, yaitu membuat pemerintah selalu hadir membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya. Di dalam buku Saku ASN ini berisi meliputi delapan area perubahan reformasi birokrasi, yakni:


  1. Mental Aparatur /ASN;
  2. Kelembagaan;
  3. Tata Laksana;
  4. SDM Aparatur;
  5. Akuntabilitas;
  6. Pengawasan;
  7. Peraturan Perundang-undangan; dan
  8. Pelayanan Publik.
Baca juga :

  1. Lampiran 1a Peraturan BKN Nomor 24 Tahun 2017 
  2. Lampiran 1b Peraturan BKN Nomor 24 Tahun 2017
  3. Lampiran 1c Peraturan BKN Nomor 24 Tahun 2017

Harapan dengan adanya buku saku ini dapat mendorong untuk mengubah pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set) ASN menuju birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien serta memiliki pelayanan publik yang baik. Mari kita sebagai ASN yang baik dan bertanggungjawab dapat mendukung Pemerintah agar tujuan awal diterbitkannya buku ini dapat tercapai. Semoga informasi dapat bermanfaat bagi kita semua selaku ASN yang baik dan profesional dalam menjalankan tugas-tugas kita. 

Unduh/Download Buku Saku ASN

Silahkan Unduh Buku Saku ASN yang dimaksud pada tautan dibawah ini.
Bagi anda yang memakai HP android dapat mengunduh juga buku saku ASN ini dalam aplikasi yang disediakan di Play Store. Silahkan ikuti tautan dibawah ini.

Penutup

Semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi semua yang membutuhkan terutama ASN Indonesia yang akan menambah wawasan, pengetahuan, skill (keterampilan), integritas dan amanah.
Assalamualaikum.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar