--> Skip to main content

Untung dan Rugi beli Soal CPNS Premium Berbayar

Assalamualaikum. Selamat Datang di blog ASN Indonesia.

Pengantar

Apa kabar rekan peserta seleksi tes calon pegawai negeri sipil?. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa menjadi seorang abdi negara atau PNS dan yang nantinya akan menjadi ASN sesuai dengan Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. ASN yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K). Kedua bagian ASN ini Insya Allah telah mengakomodir keinginan setiap warga negara Indonesia yang ingin menjadi bagian dari abdi negara dan tentunya keua bagian ASN ini juga telah menetapkan syarat-syarat tertentu.

lalu apa hubungan antara menjadi ASN (PNS dan PPPK) dengan judul postingan diatas?. Tentu saja ada hubungannya. Jika anda berniat menjadi seorang ASN tentu saja pasti akan menghadapi yang namanya tes masuk ASN. Sebagai informasi, kedepan para pegawai non PNS (honor ataupun K2 dan sebagainya) ketika akan menjadi abdi negara atau menjadi salah satu bagian dari ASN dimungkinkan dalam proses rekrutmennya akan dilakukan tes masuk PPPK sama seperti tes masuk CPNS yang secara aturan masih digodok atau dalam proses penyelesaian oleh Menpan dan BKN selaku instansi yang menaungi aparatur negara. Penulis memohon pengunjung blog ini membaca informasi dibawah ini hingga selesai sehingga informasi yang diperoleh tidak setengah namun utuh dan jelas.


soal latihan cpns berbayar, latihan soal cpns dan pembahasannya, soal cpns 2018 dan kunci jawaban, kisi kisi soal cpns 2018, sscn, bkn, soal tkd cpns 2017, soal cat cpns 2018, simulasi cat cpns 2018

Seperti yang kita ketahui bahwa soal-soal latihan untuk tes masuk CPNS dan Calon PPPK banyak bertebaran di internet seperti pada tautan ini dan tautan lainnya. Namun ada pula soal-soal latihan yang berbayar atau premium yang harganya sekitar 100 ribuan. Tentunya ada perbedaan dan banyak sekali perbedaan soal-soal latihan gratis dengan soal-soal latihan berbayar/permium. Pada pembahasan dibawah ini akan diberikan untung dan rugi jika beli soal CPNS Premium dan sebagai pembanding juga untuk latihan soal CPNS gratis. 

Baca juga tips CPNS :

Untung beli soal latihan CPNS Premium

  • Legal dan Halal karena kita membayar harga yang sesuai dengan apa yang akan kita dapatkan sekaligus kita berinvestasi untuk masa depan;
  • Soal-soal yang disajikan oleh penyedia akan senantiasa terupdate selama penyedia soal-soal latihan CPNS premium masih ada (online) dan bisa digunakan pada tahun berikutnya jika kita belum berhasil tahun ini tanpa harus membayar dua kali, tiga kali bahkan empat kali;
  • Ada banyak pilihan soal-soal latihan yang diberikan dari berbagai profesi dan tentunya tips dan trik tambahan;
  • Soal-soal Seleksi Kemampuan Dasar (TWK, TIU dan TKP), SKB (Seleksi Kemampuan Bidang), Soal Psikotest, Wawancara dan soal latihan lainnya menjadi satu dalam satu wadah kita tinggal memilihnya sesuai dengan kebutuhan kita;
  • Soal-soal latihan pada tahun-tahun sebelumnya masih ada (dalam server) bahkan beserta jawaban dan pembahasan.
  • Ada sebagian penyedia melakukan tryout online sistem CAT agar calon peserta

Rugi beli soal latihan CPNS Premium

  • Membuang uang sementara ada penyedia soal yang gratis walaupun bisa saja ilegal dan tidak halal;
  • Membuang kuota (sama dengan membuang uang) karena harus mengunduh soal-soal dipenyedia dan banyak rintangan lainnya.
Untung atau rugi dalam hal membeli soal-soal latihan CPNS Premium tergantung dari bagaimana cara pandang setiap manusia, namun penulis menyarankan agar calon peserta yang benar-benar ingin mengikuti tes CPNS tahun ini agar mempersiapkan diri dengan banyak-banyak berlatih soal CPNS terutama soal-soal BERBAYAR. Telah banyak bukti bahwa dengan berlatih soal-soal terutama soal-soal premium akan sangat membantu dalam menjawab soal nantinya. Salah satu teman penulis pernah mengungkapkan hal serupa kepada penulis secara langsung. Teman penulis mengatakan bahwa soal-soal berbayar banyak sekali membantu karena selain terupdate juga kebanyakan mirip dengan soal-soal yang akan diujikan pada saat tes masuk CPNS.

Namun penulis juga tidak akan mengesampingkan soal-soal gratis namun bisa membantu dengan syarat bahwa soal-soal tersebut kita dapatkan dengan cara yang Legal dan Baik (bukan bajakan).

Walaupun tidak ada jaminan bahwa dengan membeli soal-soal premium peserta tes akan lulus dengan mudah, maka penulis mengutip pernyataan seorang teman yang telah berhasil mengikuti tes masuk CPNS beberapa waktu lalu dengan bantuan soal-soal latihan CPNS premium yang kurang lebih kalau mau benar-benar terbantu maka harus benar-benar memahami dan banyak-banyak latihan soal yang sudah dibeli. Dalami pembahasannya, walaupun nantinya tidak sama persis dengan soal tes yang akan dihadapi minimal kita bisa paham yang dimaksud dalam soal-soal tes tersebut. 

Sehingga secara tidak langsung kita terbantu juga dengan adanya soal-soal latihan berbayar tersebut. Bagi yang sedikit penasaran dengan member area salah satu penyedia soal CPNS dan juga salah satu contoh soal dan jawaban serta pembahasannya maka silahkan lihat gambar dibawah ini.

contoh soal cpns contoh soal cpns 2018 soal tes cpns dan pembahasan pdf contoh soal cpns 2018 pdf soal cpns 2018 dan kunci jawaban download soal cpns contoh soal tkd cpns dan kunci jawabannya contoh soal tkd dan jawabannya
Salah satu latihan soal yang akan didapat.


contoh soal cpns contoh soal cpns 2018 soal tes cpns dan pembahasan pdf contoh soal cpns 2018 pdf soal cpns 2018 dan kunci jawaban download soal cpns contoh soal tkd cpns dan kunci jawabannya contoh soal tkd dan jawabannya
Salah satu contoh soal latihan CPNS jawaban serta pembahasannya

Penutup

Sebagai penutup penulis mengingatkan kembali bahwa banyak faktor yang menjadi sebab mengapa kita bisa lulus tes masuk ASN CPNS tahun ini dan tahun berikutnya. Membeli soal CPNS premium bukan faktor utama namun bisa menjadi faktor yang sangat membantu kelulusan tersebut. Tanpa persiapan yang matang dan baik maka mustahil kita akan menang (lulus tes). Dalam bidang apapun tanpa latihan yang baik maka hasil maksimal juga tidak dapat diraih. Peluang itu masih ada jika kita memang mau berusaha menggapainya. Peluang tersebut akan tertutup jika memang bukan menjadi bagian dari rizqi kita. Selamat berjuang dengan banyak Latihan Soal Gratis maupun Berbayar dan semoga beruntung mengikuti tes masuk ASN CPNS tahun ini.
Tetap bahagia serta berbaik sangka kepada siapapun juga terutama kepada Allah Sang Pencipta dan Pembolak-balik hati kita.

Assalamualaikum.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar