Aplikasi Explorer alternatif Windows Explorer

Aplikasi Explorer alternatif Windows Explorer

Assalamualaikum. Selamat Datang di blog ASN Indonesia.
Posting kali ini adalah sebuah software aplikasi alternatif yang dalam hal ini rekan-rekan ASN dapat gunakan untuk mengeksploitasi atau membantu mencari file-file pada Windows anda. Silahkan disimak pemaparan dibawah ini.

Apa itu File Explorer atau Windows Explorer

Sebagai seorang aparatur sekaligus pengguna komputer dengan basis Windows, ketika akan membuka sebuah flask disk, hard disk atau mencari file atau dokumen yang berada didalam penyimpanan (hard disk) komputer kita pasti akan menggunakan Windows Explorer atau sekarang berubah nama menjadi File Explorer. Kebetulan penulis menggunakan Windows 10 sebagai contoh dalam postingan ini.


alternatif file explorer
Tampilan Windows/File Explorer

Alternatif Windows Explorer

Sebagai salah satu aplikasi alternatif yang dapat kita gunakan adalah STDU Explorer. STDU Explorer adalah perangkat lunak yang menawarkan Anda kesempatan untuk bekerja dengan file gambar (mendukung psd, bmp, png, gif, pcx, jpeg, format wmf) dan e-book di DjVu, PDF, FB2, MOBI, AZW, JBIG2 , XPS, DCX, WWF, PDB, EPub, CBR, dan CBZ. Aplikasi ini membantu Anda dengan cepat melihat dan menemukan buku atau file gambar. STDU Explorer mendukung operasi standar seperti memindahkan (cut), menyalin (copy), menempel (paste), mengganti nama (rename), menghapus (delete) dan lain sebagainya. 

Namun kemungkinannya jauh lebih luas: Representasi yang diperluas dari daftar file, dengan ukuran thumbnail yang dapat disesuaikan. Pratinjau cepat setiap halaman dokumen multi halaman. Akses cepat ke pohon bookmark dalam file PDF, XPS, EPub, FB2 atau DjVu. Fitur ini menjadikan STDU Explorer salah satu perangkat lunak terbaik untuk bekerja dengan gambar dan dokumen. STDU Explorer gratis untuk penggunaan non-komersial.


Tampilan Awal
Baca juga :
  1. STDU Viewer alternatif Adobe PDF Reader
  2. Sumatra PDF alternatif Adobe PDF Reader
  3. 7zip aplikasi alternatif Winzip dan Winrar



Fitur Utama


Fitur Utama 2


Kebutuhan Spesifikasi :

Sebuah aplikasi atau software pasti akan membutuhkan minimal spesifikasi yang didukungnya. Aplikasi STDU Explorer ini juga memerlukan spesifikasi mininal yang dipersyaratkan untuk menjalankannya. Berikut spesifikasi hardware dan software yang didukung.

OS            : Microsoft Windows XP/2003/Vista/7/10
Processor : Intel / AMD compatible at 1 GHz or higher
RAM         : 512 MB or higher
Additional : GDI+ (exists on all system except Window 2000)
Administrative permissions for program installation

Unduh disini <DOWNLOAD>
Semoga bermanfaat dan penulis bisa memberikan update mengenai penggunaan aplikasi yang satu ini. Silahkan di Share di timeline sosial media rekan.
Assalamualaikum.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar