--> Skip to main content

Tentang Visi, Misi dan Tujuan Korpri

Penajam.Org - Dalam sebuah organisasi yang menaungi begitu banyak anggota yang diperkirakan sekitar 4 juta lebih anggota. Tentu saja Korpri memiliki visi, misi serta tujuan organisasi yang dituangkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi. Sejarah mencatat bahwa organisasi yang besar seperti Korpri sangat berpengaruh terhadap kebijakan Pemerintah terhadap anggotanya. Berikut ini adalah visi, misi dan tujuan dari Korpri.


Visi Korpri
Korpri adalah wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 bersifat Demokratis, Mandiri, Bebas, Netral, dan Bertanggung jawab.

Misi Korpri
  • Meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme para anggotanya.
  • Sebagai pengayom para anggotanya.
  • Penyalur kepentingan para anggotanya.
  • Sebagai mitra kerja yang aktif dalam proses pengambilan keputusan dan kebijaksanaan Instansi yang bersangkutan, sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku
Tujuan Korpri
  • Terjaminnya perlindungan hak-hak Pegawai R.I. guna tercapainya ketenangan dan kelangsungan kerja dan usaha untuk meningkatkan taraf hidup, kecerdasan dan kesejahteraan Pegawai R.I. beserta keluarganya.
  • Terhimpun dan bersatunya Pegawai R.I. untuk mewujudkan rasa setia kawan dan persaudaraan sesama Pegawai R.I.
Demikianlah visi, misi serta tujuan dibentuknya Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia). Semoga menambah pengetahuan dan wawasan kita sebagai anggota ASN sekaligus anggota Korpri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar